Inilah 5 Game Puzzle di Android yang Baik untuk Asah Otak

DOAEMA - Tak bisa dipungkiri, bermain game memang telah menjadi sesuatu aktifitas yang digemari banyak orang. Tak hanya anak kecil, remaja dan orang dewasa pun banyak yang kecanduan untuk melakukan aktifitas satu ini. Game sendiri memang cukup banyak diminati karena bisa dijadikan teman bermain disaat waktu luang.
Jenis game saat ini cukup banyak dan berkembang dengan berbagai genre yang menarik. Tak melulu soal bertarung dan petualangan, ada juga jenis game yang lebih mengedepankan kemampuan berfikir dan konsentrasi, salah satunya adalah puzzle. Game yang mampu mengasah kemapuan otak ini juga saat ini sudah bisa dimainkan di perangkat smartphone berbasis Android.
Nah, berikut ini adalah daftar 5 game puzzle yang cukup bagus untuk mengasah kemampuan otak, sebagaimana dilansir laman kotakgame.com (10/01/2018).
5 Game Puzzle untuk Asah Otak Terbaik di Android
1. Where's My Water?
Where's My Water adalah game besutan Disney yang memiliki cerita menarik dengan seekor buaya sebagai tokoh utamanya. Dalam game ini diceritakan bahwa buaya tersebut ingin mandi di tempat yang ia sukai, namun sayangnya ia tidak memiliki air. Tugas kita di game ini adalah membantu mengalirkan air ke tempat sang buaya tersebut berada.
Seperti game-game pada umumnya, mula-mula tantangan yang diberikan game ini memang cukup ringan. Namun setelahnya, setiap level lebih tinggi akan menghadirkan kesulitan yang lebih tinggi pula. Di sini sang gamer akan dituntut untuk berfikir dan menggunakan otaknya untuk menyelesaikan misi yang ada.
2. 2048

2048 adalah salah satu game puzzle yang cukup banyak dimainkan oleh para pengguna smartphone di seluruh dunia. Hal ini tak lepas dari tantangan yang cukup menarik dan mampu menguras otak pemainnya dalam memecahkan teka-teki yang diberikan dalam game.

Dalam game ini pemain diberi tugas untuk memindahkan empat kotak dari satu sisi ke sisi lainnya sehingga dapat mengumpulkan nilai sebanyak-banyaknya. Meski begitu, game ini juga tak semudah yang diperkirakan. Karena cukup banyak pemain yang memainkan game ini mengalami stuck di level tertentu.
3. 100 Doors Challenge
Sebagaimana namanya, dalam game yang satu ini kita diberikan sebuah misi yang terdengar sangat mudah, yaitu hanya membuka pintu. Ya, misi tersebut memang sepertinya sangatlah mudah untuk dilakukan, namun pada kenyataannya tidaklah semudah yang dibayangkan.
Dalam game ini pemain akan menguras kemampuan otaknya untuk mencari cara membuka pintu-pintu terkunci yang ada di tempat tersebut. Menariknya lagi, ada lebih dari 100 pintu terkunci dengan level kesulitan yang berbeda yang harus dibuka. Pemain juga akan diminta mencari sesuatu barang tersembunyi untuk mencapai level selanjutnya.
4. Limbo
Game puzzle yang mengusung konsep horror ini bisa dibilang cukup terkenal dan banyak dimankan. Hal ini mungkin dikarenakan Limbo memiliki karakteristik game yang tidak terlalu sulit tetapi juga tidak terlalu mudah.
Dalam game ini pemain ditugaskan untuk membimbing seorang karakter bocah laki-laki untuk mencapai sebuah garis akhir melalui dunia akhirat. Namun sayangnya untuk memainkan Limbo kita harus membeli game ini seharga Rp 67.500 ini di Google Play Store.
5. Cut the Rope
Cut the Rope juga merupakan game yang cukup digemari para pengguna Android. Game besutan ZeptoLab ini juga sudah hadir dengan berbagai seri yang menarik dengan banyak inovasi yang semakin maju.
Dalam game ini para pemain diberikan tugas untuk memotong tali untuk membantu seekor kodok agar bisa memakan lolipop kesukaannya. Meski terdengar mudah, tentunya setiap level game akan memiliki kesulitannya tersendiri.

0 komentar:

Posting Komentar